Renungan Hari Sabtu 9 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

06 June 2018

Renungan Hari Sabtu 9 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 9 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 9 Juni 2018

Menyerahkan Seluruh Hidup

Injil hari ini mengingatkan kita untuk berani menyerahkan seluruh hidup kita hanya bagi Allah. Seluruh hidup yang dimaksud bukanlah sekedar barang materi, namun seluruh jiwa dan raga kita serta seluruh harapan kita di dunia ini. Sehingga kita tidak lagi lekat akan kenikmatan duniawi dan berani untuk sungguh menyerahkan hidup kepada Allah.

Tetapi realita yang terjadi, pemahaman kita akan nilai-nilai tersebut hanya berhenti pada taraf intelektual saja. Kita masih belum bisa untuk menghidupi semangat Soli Deo (Hanya Tuha saja cukup bagiku) dalam kehidupan kita. Kita masih lekat akan barang-barang duniawi, lekat akan kesenangan semu, dan takut menderita demi Allah. Kiranya ini yang perlu kita pelajari bersama. Belajar untuk tidak lekat pada hal-hal duniawi dan dari hari ke hari kita semakin melekatkan diri pada hal-hal surgawi.

Semoga setelah merenungkan Injil pada hari ini, kita sungguh bisa menyerahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan. yakinlah bahwa kita tidak akan kekurangan bila kita hidup di dalam Dia.

Ya Allah, semoga aku semakin mampu untuk menyerahkan seluruh hidupku kepada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak