Renungan Hari Selasa 12 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

09 June 2018

Renungan Hari Selasa 12 Juni 2018

Renungan Hari Selasa 12 Juni 2018

Renungan Hari Selasa 12 Juni 2018

Manjadi Terang Dunia

Saat membaca Injil hari ini, saya teringat akan suatu peristiwa ketika saya sedang berada di bangku Retorika di Seminari Menengah. Saat itu seluruh anggota kelas retorika sedang berdiskusi untuk menentukan tema perpisahan kami pada bulan Mei. Setelah melalui diskusi yang panjang, kami pun menjatuhkan pilihan pada tema Vos Lux Mundi Estis (Kalian adalah terang dunia). Kami memilih tema tersebut dengan harapan kami semua dapat menjadi cahaya di tempat kami masing-masing berkarya. Menjadi terang bukan berarti harus terkenal dan disorot oleh lampu kamera, namun yang kami harapkan kami dapat menjadi pelayan yang mampu memancarkan cahaya cinta bagi sesama.

Hari ini kita juga diundang untuk menjadi terang bagi dunia. Dunia yang dimaksud adalah tempat adalah tempat dimana kita tinggal, keluarga, sekolah dan lingkungan tempat kita berada. Dengan menjadi terang berarti kita mampu menjadi suri teladan bagi orang-orang di sekitar kita lewat perbuatan baik yang kita kerjakan.

Jalan yang paling tepat bagi kita untuk menjadi terang adalah menjadi pelayan yang mampu melayani dan mengayomi dengan sepenuh hati. Mungkin memang tidak mudah, namun Yesus sendiri telah menegaskan kepada kita dengan kata-kata-Nya sendiri: "Kamu adalah terang Dunia" (Mat 5:14). Semoga setelah diteguhkan oleh Firman Yesus pada hari ini, kita semakin menjadi terang bagi dunia terlebih bagi setiap orang yang kita jumpai setiap hari.

Ya Allah, bantulah aku agar mampu menerangi kehidupanku juga kehidupan orang-orang di sekitarku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak