Renungan Hari Senin 4 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

01 June 2018

Renungan Hari Senin 4 Juni 2018

Renungan Hari Senin 4 Juni 2018

Renungan Hari Senin 4 Juni 2018

Anak-Anak Allah

Dalam Perjanjian Lama, umat Israel menganggap diri mereka sebagai hamba Allah. Artinya mereka siap dan rela melakukan apa pun yang diperintahkan oleh Allah kepada mereka. Jika mereka tidak melakukan perintah Allah itu, maka mereka akan memperoleh hukuman sebagai ganjarannya.

Sedangkan dalam Perjanjian Baru, atau setelah Yesus datang ke dunia, umat Allah tidak lagi mengidentikkan diri mereka hanya sebagai hamba, melainkan terlebih sebagai anak-anak Allah. Hal ini terjadi berkat Yesus Kristus yang menjadikan diri-Nya setara dengan kita manusia. Tanpa Yesus, kita tetaplah hamba bukan anak-anak Allah.

Kini saatnya bagi kita untuk mengidentikkan diri menjadi seperti Yesus menjadi anak-anak Allah yang bekerja di ladang Bapa dengan cara mewartakan cinta kasih kepada sesama dan seluruh alam ciptaan. Mengapa? Karena Allah adalah kasih. Maka sebagai anak-anak Allah kita pun harus menggambarkan orangtua seperti apa yang kita miliki.

Semoga aku dapat semakin meneladani Engkau ya Bapa Yang Mahakasih, sehingga semakin banyak orang yang dapat mengalami betapa besar kasih-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak